Skip to main content
Course Image Pemrograman Web Lanjut

Pemrograman Web Lanjut

Pemrograman web lanjut merupakan mata kuliah lanjutan dari Pemrograman web di semester ganjil prodi D3 Sistem Informasi. Pemrograman web lanjut lebih berorientasi pada basisdata mulai dari koneksi sampai dengan operasi bahasa query.Mahasiswa akan diajari fasilitas CRUD (Create, Read, Update, dan Delete) dengan bahasa pemrograman PHP (PHP Hypertext Processor) dan MySQL sebagai database server. Pada mata kuliah pemrograman web lanjut ini, mahasiswa mempelajari native programming dengan PHP, baru kemudian pada semester berikutnya dilanjutkan dengan programming web menggunakan frame work.

Course Image Konsep Sistem Informasi

Konsep Sistem Informasi

Oleh : 

Iwan Hartadi Tri Untoro,

Prodi Manajemen Informatika.

Course Image Pemrograman Client Server

Pemrograman Client Server

Matakuliah ini membahas mengenai pemrograman yang terdiri dari dua sisi

1. Sisi Client

2. Sisi Server

Dimana masing-masing aplikasi akan berkomunikasi melalui program dengan menggunakan sistem database terdistribusi sehingga dapat melakukan akses ke banyak database dengan cepat

Course Image Algoritma dan Struktur Data 2

Algoritma dan Struktur Data 2

Version:1.0 StartHTML:000000232 EndHTML:000038461 StartFragment:000037348 EndFragment:000038317 StartSelection:000037348 EndSelection:000038317 SourceURL:https://elearning.uty.ac.id/course/edit.php?id=703&returnto=catmanage Edit course settings

Deskripsi Materi:
Mata Kuliah Algoritma dan Struktur Data 2 membahas tentang Adapun materi modul ini adalah pemrograman modular, fungsi overloading, fungsi rekusi, serta perbedaan antara fungsi rekursi dan iterasi. Materi selanjutnya adalah pengenalan struktur data file, string, dan struct. Pemanfaatan tipe array yang digunakan untuk proses pencarian (searching), pengurutan (sorting) dan antrian (queue) pada data numerik maupun karakter. Bagian terakhir membahas tentang tipe pointer, linked list dan double linked list.

Standar Kompetensi:
Setelah kegiatan Algoritma dan Struktur Data 2, mahasiswa diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun algoritma pada kasus yang lebih kompleks dibandingkan kasus pada praktikum Algoritma dan Struktur Data 2, memilih struktur data yang sesuai, dan mampu mengimplementasikan algoritma dan struktur data menggunakan bahasa pemrograman C++.