Mata Kuliah Toksikologi Industri adalah mata kuliah yang memperlajari tentang toksikan di tempat kerja serta efeknya pada pekerja yang terpajan toksikan di tempat kerja.  Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat kerja, terdapat banyak bahan kimia yang digunakan manusia. Beberapa diantaranya dapat menimbulkan gangguan kesehatan bahkan menjadi karsinogen pada tubuh manusia. Mata Kuliah ini bertujuan untuk mengenal dan mengkaji mekanisme efek toksik bahan kimia terhadap makhluk hidup agar manusia dapat menggunakan dan hidup berdampingan dengan toksikan tanpa menimbulkan efek yang merugikan seperti gangguan kesehatan atau rusaknya lingkungan hidup.

Mata kuliah PAI bertujuan untuk memperkuat iman mahasiswa dan bertakwa kepada Allah Swt. serta memiliki akhlak (karakter) mulia serta memperluas wawasan keilmuan dan hidup beragamanya, sehingga terbentuk mahasiswa Muslim yang berbudi pekerti luhur, berpikir filosofis, bersikap rasional dan dinamis, serta berpandangan luas, dengan memperhatikan tuntutan untuk menjalin harmoni antarsesama manusia baik dalam satu umat beragama maupun dengan umat beragama lain.

Mata kuliah Etika dan Aspek Legal Kesehatan ini merupakan mata kuliah wajib  yang membahas tentang bagaimana etika profesi informatika kesehatan, hukum, dan regulasi kesehatan masyarakat, serta bagaimana cara memahami diri sendiri hingga seseorang tersebut berproses sesuai etika dan nilai yang berlaku untuk kesuksesan di tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggalnya sebagai seorang profesional. Setelah mengambil mata kuliah ini diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan yang akurat dan komprehensif tentang aspek hukum dan implikasinya bagi pelayanan kesehatan dan kesehatan masyarakat. Berdasarkan pemahaman tersebut mahasiswa diharapkan dapat mengambil keputusan yang tepat berkaitan dengan implementasi pelayanan kesehatan di bidang Informatika Medis dengan berpihak pada kepentingan masyarakat yang paling membutuhkan dan didasari oleh nilai-nilai keadilan dan non diskriminasi. Materi disampaikan dengan strategi pembelajaran luring dan daring (sinkronus virtual, asinkronus independen, dan asinkronus kolaboratif). Metode pembelajaran yang dipergunakan dalam mata kuliah ini adalah ceramah dan diskusi, simulasi, studi kasus, dan pembelajaran berbasis masalah. Latihan atau evaluasi tersebut bisa dilakukan personal atau berkelompok. Penilaian Mata kuliah ini berdasarkan capaian pembelajaran dari studi kasus materi perkuliahan tersebut