Mata Kuliah memberikan pemahaman cara mengelola informasi & layanan baik online maupun offline dalam sebuah organisasi. Fokusnya pada memberikan pengetahuan dan konsep tentang layanan informasi dan layanan konsumen, proses layanan, value layananan di dalam organisasi. Selain itu, mata kuliah ini menjelaskan tentang apa output dan bagaimana mengelola layanan (online/offline) termasuk siapa yg harus mengelola layanan tersebut serta peran pihak manajemen dalam pengelolaannya.
Mata kuliah ini bertujuan untuk mengembangkan pemahaman mahasiswa tentang kreativitas, inovasi, dan bagaimana keterampilan ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang dalam kewirausahaan. Mahasiswa akan belajar tentang konsep dasar, teori, dan praktik terkait kreativitas, inovasi, dan proses pengembangan ide bisnis.
Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Manajemen Pemasaran I. Bahasan pada mata kuliah ini focus pada kegiatan marketing mix meliputi strategi produk dan jasa (product), harga (price), distribusi (place) dan promosi (promotion). Selain itu pembahasan juga terkait pemasaran global, audit pemasaran yang merupakan kegiatan pengendalian dalam bidang pemasaran. Dibahas juga proses penentuan strategi pemasaran dalam rangka menyusun program pemasaran yang tepat, sehingga dapat menjaga dan menumbuhkan pelanggan di pasar sasaran. Matakuliah ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang program pemasaran, sehingga mampu menyiapkan alat yang tepat dalam mencapai tujuan pemasaran.
Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Manajemen Pemasaran I. Bahasan pada mata kuliah ini focus pada kegiatan marketing mix meliputi strategi produk dan jasa (product), harga (price), distribusi (place) dan promosi (promotion). Selain itu pembahasan juga terkait pemasaran global, audit pemasaran yang merupakan kegiatan pengendalian dalam bidang pemasaran. Dibahas juga proses penentuan strategi pemasaran dalam rangka menyusun program pemasaran yang tepat, sehingga dapat menjaga dan menumbuhkan pelanggan di pasar sasaran. Matakuliah ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang program pemasaran, sehingga mampu menyiapkan alat yang tepat dalam mencapai tujuan pemasaran.
Mata kuliah ini merupakan kelanjutan dari mata kuliah Manajemen Pemasaran I. Bahasan pada mata kuliah ini focus pada kegiatan marketing mix meliputi strategi produk dan jasa (product), harga (price), distribusi (place) dan promosi (promotion). Selain itu pembahasan juga terkait pemasaran global, audit pemasaran yang merupakan kegiatan pengendalian dalam bidang pemasaran. Dibahas juga proses penentuan strategi pemasaran dalam rangka menyusun program pemasaran yang tepat, sehingga dapat menjaga dan menumbuhkan pelanggan di pasar sasaran. Matakuliah ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang program pemasaran, sehingga mampu menyiapkan alat yang tepat dalam mencapai tujuan pemasaran.
Mata kuliah ini menjelaskan mengenai konsep manajemen inovasi dan keterkaitannya dengan pengembangan bisnis suatu perusahaan. Manajemen inovasi sangat diperlukan oleh perusahaan untuk menjaga eksistensi dan continuitas usaha, serta memberikan wacana strategi inovasi yang membedakan dari perusahaan lain. Pada mata kuliah ini juga akan disampaikan materi mengenai bagaimana inovasi diterapkan dengan teknologi dan dikomunikasikan kepada pihak yang berkepentingan.
Mata kuliah ini menjelaskan mengenai konsep manajemen inovasi dan keterkaitannya dengan pengembangan bisnis suatu perusahaan. Manajemen inovasi sangat diperlukan oleh perusahaan untuk menjaga eksistensi dan continuitas usaha, serta memberikan wacana strategi inovasi yang membedakan dari perusahaan lain. Pada mata kuliah ini juga akan disampaikan materi mengenai bagaimana inovasi diterapkan dengan teknologi dan dikomunikasikan kepada pihak yang berkepentingan.
Mata Kuliah memberikan pemahaman cara mengelola informasi & layanan baik online maupun offline dalam sebuah organisasi. Fokusnya pada memberikan pengetahuan dan konsep tentang layanan informasi dan layanan konsumen, proses layanan, value layananan di dalam organisasi. Selain itu, mata kuliah ini menjelaskan tentang apa output dan bagaimana mengelola layanan (online/offline) termasuk siapa yg harus mengelola layanan tersebut serta peran pihak manajemen dalam pengelolaannya.
Manajemen Perubahan merupakan bidang ilmu untuk menyiapkan organisasi agar dapat menyesuiakan diri dengan perubahan yang terjadi secara cepat. Mata kuliah ini akan mempelajari dari konsep dasar mengenai perubahan hingga implementasinya dalam perusahaan-perusahaan besar, baik level nasional maupun internasional. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa mendapat pemahaman konsep manajemen perubahan, sehingga mahasiswa mampu menganalisis, mengaplikasikan kapan sebaiknya melakukan transformasi / perubahan pada berbagai jenis organisasi dan berbagai kondisi. |
Mata kuliah ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keahlian kepada mahasiswa dalam memahami konflik organisasi, mengidentifikasi sumber-sumber konflik, dan menangani konflik menjadi kekuatan yang membantu dalam mencapai tujuan kemajuan dan produktivitas organisasi. Manajemen Konflik dapat dianggap sebagai suatu pendekatan terhadap pengelolaan konflik yang menyediakan kerangka kerja strategis untuk mendukung tujuan dan hasil bisnis jangka pendek hingga jangka panjang. Pendekatan ini berkaitan dengan konsep konflik dan strategi untuk mengelola konflik secara dalam. Selain itu matakuliah ini membahas materi untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai pemakalah yang mampu mempresentasikan ide dan gagasannya secara baik dan efektif, serta mampu melakukan kegiatan negosiasi terbaik di dunia pekerjaannya di masa depan. |
Mata kuliah ini membahas materi mengenai: reposisi fungsi dan peran strategik SDM dalam menghadapi tantangan bisnis global, pengertian MSDM Internasional dan konteksnya, pasar dan pengelolaan tenaga kerja global, dimensi Internasional dalam fungsi-fungsi SDM, serta berbagai isu dan kecenderungan MSDM Internasional di masa datang.
Mata kuliah ini membahas materi mengenai: reposisi fungsi dan peran strategik SDM dalam menghadapi tantangan bisnis global, pengertian MSDM Internasional dan konteksnya, pasar dan pengelolaan tenaga kerja global, dimensi Internasional dalam fungsi-fungsi SDM, serta berbagai isu dan kecenderungan MSDM Internasional di masa datang.
Matakuliah ini membahas topik mengenai faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dan dikuasai dalam menilai keberhasilan /kelayakan suatu proyek atau kegiatan lain terkait dengan bisnis. Penilaian kelayakan Business Project ditinjau dari berbagai aspek meliputi aspek lingkungan makro, pemasaran, sumber daya manusia, operasional, dan keuangan. Keterkaitan faktor tersebut akan memfasilitasi respon perusahaan terhadap kompleksitas dan dinamika lingkungan bisnis
Matakuliah ini membahas topik mengenai faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dan dikuasai dalam menilai keberhasilan /kelayakan suatu proyek atau kegiatan lain terkait dengan bisnis. Penilaian kelayakan Business Project ditinjau dari berbagai aspek meliputi aspek lingkungan makro, pemasaran, sumber daya manusia, operasional, dan keuangan. Keterkaitan faktor tersebut akan memfasilitasi respon perusahaan terhadap kompleksitas dan dinamika lingkungan bisnis
Mata kuliah ini membahas tentang bisnis dan manajemen. Topik mata kuliah ini tentang peran dan lingkungan bisnis nasional dan internasional, serta lingkup perusahaan besar dan kecil, tantangan bisnis saat ini. Selain itu mata kuliah ini membahas peran dan fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan) dalam mengelola organisasi bisnis serta mengantisipasi tantangan manajemen di lingkungan global.
Mata kuliah ini membahas tentang bisnis dan manajemen. Topik mata kuliah ini tentang peran dan lingkungan bisnis nasional dan internasional, serta lingkup perusahaan besar dan kecil, tantangan bisnis saat ini. Selain itu mata kuliah ini membahas peran dan fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan) dalam mengelola organisasi bisnis serta mengantisipasi tantangan manajemen di lingkungan global.
Mata kuliah Manajemen Penjualan & Komunikasi Pemasaran menekankan pada praktik penjualan dan kemampuan melakukan komunikasi pemasaran. Aspek yang dipelajari meliputi kemampuan menjual, kemampuan komunikasi, kerja kelompok, perencanaan, dan teknologi.
Mata kuliah Manajemen Penjualan & Komunikasi Pemasaran menekankan pada praktik penjualan dan kemampuan melakukan komunikasi pemasaran. Aspek yang dipelajari meliputi kemampuan menjual, kemampuan komunikasi, kerja kelompok, perencanaan, dan teknologi.
Mata kuliah Manajemen Penjualan & Komunikasi Pemasaran menekankan pada praktik penjualan dan kemampuan melakukan komunikasi pemasaran. Aspek yang dipelajari meliputi kemampuan menjual, kemampuan komunikasi, kerja kelompok, perencanaan, dan teknologi.