Course Image Rekayasa Perangkat Lunak

Rekayasa Perangkat Lunak

Matakuliah ini membahas tentang  rekayasa perangkat lunak, berbagai model pengembangan perangkat lunak, prinsip-prinsip pemandu praktik dalam rekayasa perangkat lunak, kebutuhan perangkat lunak, konsep perancangan, prinsip-prinsip user interfacekonsep perancangan berbasis polamanajemen kualitas, dan konsep pengujian perangkat lunak


Course Image Pemrograman Dasar

Pemrograman Dasar

Dalam kuliah ini dipelajari bagaimana menggunakan algoritma dan flowchart untuk memecahkan persoalan sederhana yang terkait dengan pembuatan program komputer, kemudian menuliskan kode program yang sesuai. Penulisan kode program menggunakan bahasa pemrograman tertentu yang mengandung komponen-komponen: tipe data, sintaks, percabangan, perulangan, larik, dan pointer.


Course Image Media Pembelajaran

Media Pembelajaran

Mata kuliah ini mengkaji  tentang berbagai jenis media pembelajaran

Course Image Media Digital Prak

Media Digital Prak

Mata kuliah ini membahas dan mempraktikkan proses digitalisasi dan optimasi beberapa aspek multimedia seperti image, sound dan video. Dipraktikkan juga pengeditan dan produksi image, sound dan video baik untuk keperluan pembelajaran maupun bisnis.

Course Image Pemrograman Game + Prak

Pemrograman Game + Prak

mata kuliah pemrograman game

Course Image Metodologi Penelitian Pendidikan

Metodologi Penelitian Pendidikan

Mata kuliah ini menyiapkan mahasiswa untuk menulis proposal kerja praktik/ tugas akhir. Perkuliahan dilaksanakan dengan strategi student center. Mahasiswa diminta untuk menyiapkan satu judul KP/TA, selama perkuliahan berlangsung mahasiswa akan diminta untuk menyelesaikan proposalnya berdasarkan judul yang telah ditentukannya. Teknik-teknik pengujian terkait penelitian bidang pendidikan teknologi informasi juga diberikan dalam mata kuliah ini. Dosen akan memandu/mengkoreksi/memberi masukan apa yang dikerjakan mahasiswa mahasiswa.