Course ini akan mempelajari tentang bagian penting dalam proses pengembangan sistem informasi. Pelaksanaan analisis & perancangan sistem informasi dilakukan melalui serangkaian langkah sesuai metodologi pengembangan sistem informasi secara terstruktur. Mengkaji proses analisis serta teknis analisis secara teori dan direalisasikan melalui studi kasus secara praktis. Perancangan sistem informasi dapat ditunjukkan menggunakan model logikal sistem/proses dalam bentuk Data Flow Diagram (DFD) dan model logikal data dalam bentuk Entity Relationship Diagram (ER-D). Pengambaran DFD dapat dilakukan dengan perangkat lunak alat bantu untuk analisis & perancangan sistem informasi, seperti EasyCASE, DB Desaigner, dll. Model logikal sistem dalam bentuk DFD dan model logikal data dalam bentuk ER-D merupakan dasar untuk tahapan perancangan sistem, yang berhubungan denagan desain interface

Mata kuliah Persiapan Karier merupakan mata kuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menumbuhkan kepribadian yang bertanggung jawab sebagai bekal mahasiswa dalam persaingan dunia kerja. Mata kuliah ini memberikan pengertian dan pemahaman tentang career skill, self marketing, career planning, hingga persiapan meghadapi rekrutmen kerja melalui latihan-latihan sederhana terstruktur.  Latihan sederhana terstruktur dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa sejak dini menggali potensi dan mencari bidang kerja yang sesuai dengan minat dan bakat.

Mata kuliah Bahasa Indonesia ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa mampu mengungkapkan pikiran secara lisan maupun tulisan dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar, menjadikan bahasa Indonesia sebagai penghela ilmu pengetahuan dan menjadi alat pemersatu bangsa.

WAG: https://chat.whatsapp.com/KsB8U6LLK1eJDF57IZwiZZ

Kata kunci pembelajaran elektronik: Literasi